Full Text;

Second Message of Ayatollah Khamenei to the Western Youth in Indonesian

Second Message of Ayatollah Khamenei to the Western Youth in Indonesian.

Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam Ayatollah al-Udzma Sayyid Ali Khamenei Ahad (30/11) pagi dalam pertemuan dengan sejumlah perwira tinggi korps Angkatan Laut Tentara Republik Islam Iran menyebut jiwa perjuangan dan resistensi atau moqawamah sebagai unsur utama yang memberikan kehormatan kepada angkatan bersenjata. Selain itu, beliau juga menekankan kepada Angkatan Laut untuk meningkatkan kesiagaan, kemampuan militer, motivasi, serta keimanan dan semangat pengorbanan. Dengan itulah, korps angkatan bersenjata ini dapat memainkan perannya dengan benar dalam menjaga keamanan negeri, membela kepentingan umum dan membentengi negara.
Beliau yang juga Panglima Tertinggi Seluruh Korps Angkatan Bersenjata menyinggung keharusan untuk meningkatkan semangat berkorban, seraya menekankan, "Al-Quran mengajarkan kepada kita bahwa jika ada keimanan yang kuat, kegigihan dan resistensi, dengan fasilitas yang terbatas sekalipun kita dapat mengalahkan musuh."

Mengenai batas wilayah perairan Iran yang luas dan peluang yang diincar musuh untuk berinvestasi di wilayah ini, beliau mengatakan, "Angkatan bersenjata kita harus terus meningkatkan kemampuan dan kesiapannya tanpa melihat perhitungan politik yang ada. Kekosongan yang ada harus diisi, fasilitas dan kelemahan musuh harus dipelajari dan program strategis harus disusun."

Pemimpin Besar Revolusi Islam menyebut masa damai sebagai kesempatan emas bagi jajaran angkatan bersenjata untuk melakukan pengabdian di bidang keilmuan, pembangunan, dan upaya meningkatkan ketahanan.

Di akhir pembicaraan Ayatollah al-Udzma Khamenei menyinggung pengabdian besar dan pengorbanan Angkatan Laut dalam berbagai periode khususnya di masa Perang Pertahanan Suci.

Beliau menambahkan, "Angkatan Laut menjadi kebanggaan bagi Angkatan Bersenjata secara keseluruhan dan bagi negara ini. Nama harum para syuhada dari korps ini termasuk syuhada kapal perang Peykan akan selalu dikenang dalam sejarah negara ini."

Sebelum pembicaraan Rahbar, Komandan Angkatan Laut Tentara Republik Islam Iran Laksamana Sayyari dalam kata sambutannya menyatakan bahwa korps angkatan bersenjata ini selalu memprioritaskan upaya meningkatkan kemampuannya di berbagai bidang. Ditambahkannya bahwa salah satu program yang sudah dijalankan untuk saat ini adalah partisipasi dengan kehadiran fisik di perairan internasional untuk melindungi keamanan kapal-kapal dari berbagai negara.


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

عزای حسینی در عالم
Imam Khamenei demands immediate end to domestic wars in Islamic countries in his Hajj 2017 message
پیام امام خامنه ای به مسلمانان جهان به مناسبت حج 2016
We are All Zakzaky
telegram